Wednesday, June 12, 2013

Gubernur DKI Jokowi akan BIKIN PAMERAN di Monas, saingi PRJ di Kemayoran

Sejumlah acara kesenian dan kebudayaan bakal digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DKI ke 486, salah satunya Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD). Menurutnya, acara itu akan menjadi cikal bakal Jakarta Fair konsep baru yang rencananya bakal dipindah di sekitar kawasan Monas.

"Menjadi embrionya PRJ ke depan, kita ingin mengukur itu mengenai jumlah stand yang bisa dibuat di sana. Model usaha seperti apa yang diperbolehkan, parkirnya seperti apa. Kemudian kalkulasi ekonomi gratis atau enggak. Hal-hal seperti itu," ujar Gubernur Joko Widodo di Balai Kota Jakarta, Rabu (12/6).

Dia menambahkan, serangkaian kegiatan ini memang sengaja dibuat untuk menyaingi PRJ yang tahun ini masih digelar di JIExpo Kemayoran.

"Sengaja iya, kita ingin ngukur itu," jelas Jokowi.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar sejumlah acara di Monas akhir pekan ini untuk memperingati HUT DKI. Seperti Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) dan Festival Kampung Jakarta (FKJ).

Asisten Perekonomian dan Administrasi Hasan Basri Saleh mengatakan bidang industri di wilayah DKI Jakarta menyumbang Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) sebesar 15,6 persen bagi perekonomian ibu kota. Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta memberikan perhatian khusus terhadap bidang ini, terutama industri kreatif.

"PPKD ini sebenarnya program pemerintah pusat. Namun hingga saat ini baru Jakarta yang telah menindaklanjuti instruksi presiden ini bahkan telah memulainya tiga tahun lalu," kata Hasan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Andi Baso menyatakan acara PPKD 2013 akan digelar mulai hari Jumat 14 hingga Minggu 16 Juni 2013 mendatang di Silang Monas Barat Daya. Pameran akan dimulai pada pukul 09.00 hingga 21.00 selama tiga hari. Dan akan dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada hari Jumat (14/6) pukul 16.30.

Kegiatan PPKD 2013 juga menampilkan berbagai pertunjukan hiburan, seperti akrobat jalanan, marawis, parade none jamu, lompat tali beregu dan sejumlah kuis berhadiah. Kemudian, ada penampilan khusus Teater Betawi yang menyuguhkan kebudayaan dan kesenian khas Betawi, antara lain pencak silat, tari, wayang dan lenong. Seluruh acara, baik hiburan maupun pameran, terbuka untuk seluruh pengunjung dan gratis.
[lia]




sumber | edan77.blogspot.com | http://news.lintas.me/go/merdeka.com/jokowi-bikin-pameran-di-monas-saingi-prj-di-kemayoran

No comments:

Post a Comment