Friday, June 14, 2013

Unik, di Jepang Ada Kari dan Es Krim Hitam....!!!

Siapa sih yang tidak mau menikmati kari dan ice cream? Tapi apakah anda tertarik menyantap es krim dan kari yang berwarna segelap air selokan?

Di Jepang, Ranzan Parking Area (RPA) di prefektur Saitama, Jepang mengembangkan makanan bertema 'Black Series' untuk menarik pengunjung. Tujuannya adalah membuat makanan yang mengejutkan pada awalnya, kemudian membuat Anda menyukai rasanya.

Produk yang telah mereka buat adalah es krim dan kari hitam. Keduanya menggunakan pewarna alami, namun bukan tinta cumi. Warna gelap inipun tak sekedar menghias, melainkan juga memiliki karakteristik yang membuat rasa makanan unik.

Es krim hitam, misalnya, terbuat dari espresso konsentrat tinggi. Menyantap es krim ini dijamin membuat kantuk hilang. Rasanya pekat dan pahit, sehingga mungkin tak cocok untuk anak-anak. Bagi orang dewasa yang tak terlalu suka pahit, tinggal dicampur dengan vanila.

Kalau perut sudah lapar, Anda bisa mencoba kari hitam. Jika disajikan bersama nasi putih, warnanya jadi terlihat kontras dan karinya jadi terlihat seperti air got. Warna ini berasal dari bubuk arang bambu yang sekaligus berfungsi sebagai filter. Bubuk arang bambu menyerap bau dan kotoran dari hidangan, membuat rasa murni karinya muncul.

Es krim hitam dijual dengan harga 350 yen (Rp 34.000), sementara kari hitam dapat dinikmati dengan membayar 580 yen (Rp 57.000), berminat?



sumber | edan77.blogspot.com | http://menara-fm.com/unik-ada-kari-dan-es-krim-hitam.html

No comments:

Post a Comment