Friday, June 14, 2013

Ini dia Koper yang CANGGIH BANGET..Koper ini DIJAMIN TIDAK AKAN HILANG saat Bepergian

Sebagian besar traveler sepertinya pernah kehilangan koper. Entah hilang di terminal, di pesawat atau dimanapun, kehilangan koper adalah pengacau liburan Anda. Namun kini, ada koper canggih yang dijamin tidak akan hilang.

Tas canggih yang baru merupakan prototipe ini adalah Bag2go. Koper ini memiliki pelacak satelit dan barcode pada badan koper. Dengan smartphone, penumpang bisa mengirim detil penerbangan kepada maskapai yang kemudian akan mengirimkan kembali barcode yang akan muncul pada koper.

Dilansir dari The Telegraph, Kamis (13/6/2013) setiap barcode secara khusus membawa data traveler pemilik koper ini, penerbangan dan tujuan penerbangan. Secara eletronik, penumpang bisa mengecek apakah koper mereka ada di bagasi pesawat atau tidak.

Seandainya koper itu salah masuk pesawat, satelit akan bisa melacak barcode dengan mudah. Dengan pelacakan itu, koper bisa segera dipindahkan ke tujuan yang benar dan dikembalikan kepada pemilik.

Penumpang bisa selalu melacak keberadaan tas mereka dengan aplikasi ponsel. Aplikasi ini punya sejumlah fungsi, termasuk mendeteksi jika ada orang yang ingin membongkar koper untuk mencegah aksi pencurian.

Tertarik beli koper canggih ini? Sabar dulu ya. Koper ini masih dalam pengembangan oleh Airbus, perusahaan telekomunikasi T-Systems dan produsen koper RIMOWA. Traveler nantinya bisa membeli atau menyewa koper ini. Para desainer tas ini juga merancang kemungkinan koper ini bisa diterbangkan sendiri menuju hotel tujuan para traveler.



                    
sumber | edan77.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/06/14/085310/2273172/1382/koper-canggih-ini-dijamin-tidak-akan-hilang?vt22011381

No comments:

Post a Comment