Monday, June 10, 2013

Ada-ada saja....Pria Ini Traveling Keliling Benua Amerika Bawa Piano

Ada saja tujuan orang untuk traveling. Tak ingin biasa, pria yang juga seorang pemusik bernama Dotan Negrin keliling Benua Amerika dengan membawa piano. Ia juga memainkan pianonya di tempat yang didatanginya.

Sudah lebih dari 19.000 mil atau 11.875 km dan 53 kota di Amerika yang telah didatangi oleh Dotan Negrin. Perjalanannya ini ditemani oleh pianonya yang seberat 200 kg dan anjingnya yang bernama Brando, demikian ditengok dari Fox News, Sabtu (8/6/2013).

Perjalanannya dimulai saat ia merasa bosan dan frustasi dengan pekerjaannya. Tak kerasan, Dotan pun memulai perjalanannya pada bulan April 2011. Lulusan universitas seni di New York ini awalnya memilih berkeliling Amerika Serikat. Ia berkeliling dari kota ke kota sambil memainkan pianonya dan bernyanyi di jalan-jalan, termasuk di Grand Canyon.

Dotan pun berkelana ke Amerika Selatan antara lain ke El Salvador, Nicaragua dan Guatemala. Menurutnya, negara-negara di Amerika Selatan sangat ramah dan hangat. Mereka dengan senang mendengarkan musik yang dimainkan Dotan dan dengan baik hati mau menampung dirinya untuk bermalam.

"Saya diizinkan tidur di rumah sebuah keluarga di El Salvador dengan bayaran saya memberikan konser gratis untuk mereka," kata dia.

Selama ini, Dotan membiayai perjalanannya dengan bayaran dari permainan pianonya. Menurutnya, tidak perlu banyak uang untuk traveling. Ia belajar tidak konsumtif belanja dan makan yang terlalu mewah. Dotan lebih memilih untuk membeli bahan makanan dibanding makan di restoran.

Dalam perjalanannya, ia berbagi beberapa pengalaman antara lain, perbanyak mengobrol dengan masyarakat lokal dan jangan selalu memiliki rencana dalam liburan.

"Saat sampai di sebuah kota, saya bertanya tentang apa yang terbaik di kota ini dan datang ke sana. Hasilnya bisa jadi tidak disangka," tuturnya.

Rencananya, Dotan akan mengabadikan pengalaman perjalanannya dalam bentuk video yang akan diunggah ke situs. Ia juga akan menyempurnakan video tersebut dengan beragam jenis musik. Dotan juga ingin membuka kelas musik terbuka untuk anak-anak. Tidak menutup kemungkinan, ia akan melanjutkan perjalanan dengan pianonya ke Eropa.

img

img

img
sumber | edan77.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/06/10/071619/2268453/1382/pria-ini-traveling-keliling-amerika-bawa-piano?vt22021381

No comments:

Post a Comment