Thursday, July 25, 2013

CAPRES INDONESIA - Rhoma Irama : PKB Itu Partainya Ksatria Bergitar

Rhoma Irama tanpa ragu menyatakan sebagai capres dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilpres 2014. Di hadapan publik Bandung, pedangdut legendaris tersebut 'mempromosikan' jargon yang selama ini menjadi perbincangan.

"PKB itu Partainya Ksatria Bergitar," teriak Rhoma dengan suara khas melalui pengeras suara yang disambut riuh pendukungnya.

Sikap percaya diri Rhoma itu diperlihatkan sewaktu mengisi ceramah sekaligus orasi politik dalam gelaran 'Safari Ramadan Peringatan Malam Nuzulul Quran' bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Terusan Pasirkoja, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (25/7/2013) malam.

"Kali ini saya maju jadi capres karena ada keterpanggilan untuk membenahi bangsa. Hari demi hari bangsa ini jauh dari nilai ketuhanan, kemanusiaan, musyawarah mufakat, dan keadilan sosial," kata Rhoma di hadapan sekitar 500 massa yang terdiri dari mayoritas perempuan dewasa, kader dan simpatisan PKB.

http://images.detik.com/content/2013/07/26/10/002719_rhomajudi.jpg
 CAPRES INDONESIA - Rhoma Irama : PKB Itu Partainya Ksatria Bergitar


Rhoma pun menyampaikan seruan kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan dan menghapus korupsi di Indonesia. Ia mewanti-wanti agar rakyat tak terjerumus segala bentuk praktik korupsi.

"Kalau Rhoma Irama sebagai capres, maka harus membesarkan PKB," ajak pentolan grup dangdut Soneta ini.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua DPP PKB Helmy Faishal Zaini menegaskan jargon 'Partainya Ksatria Begitar' itu bukan hal melekat. Ada jargon-jargon lainnya yang bisa diartikan dari kepanjangan huruf PKB.

"PKB itu 'kan Partai Keluarga Bandung, Partai Keluarga Betawi, Partai Kebangkitan Batak, Partainya Ksatria Bergitar. Silakan Saja, sesuai kreasinya masing-masing," singkat Helmy.

Bersama PKB, 'Ksatria Bergitar' Rhoma Irama Sosialisasi Capres di Bandung

 Manuver kencang diperagakan Rhoma Irama yang menegaskan siap maju jadi calon presiden RI. Sang 'Ksatria Bergitar' ini gencar sosialisasi pencapresannya di Kota Bandung.

Buktinya, Rhoma menyapa publik Bandung dengan menggelar acara bertajuk 'Safari Ramadan Peringatan Malam Nuzulul Quran' bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Acara berlangsung di panggung terbuka yang memanfaatkan bahu jalan raya di Jalan Terusan Pasirkoja, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (25/7/2013) malam.

"Ini bukan gerilya. Tapi ini sosialisasi. Safari Ramadan biasa dilakukan setiap tahun. Tapi kali ini spesifik, kita bersama-sama PKB," jelas Rhoma kepada wartawan sebelum naik ke atas panggung.
Rhoma berpakaian serba putih dan berkopiah hitam. Ia mengungkapkan, kegiatan ini sekaligus memperkenalkan lebih dekat PKB kepada masyarakat. "Serta sosialisasi pencapresan Rhoma Irama dari PKB," ucap Rhoma bernada percaya diri.

Hingga pukul 21.50 WIB, acara masih berlangsung. Sekitar 500 massa terdiri masyarakat sekitar yang didominasi kaum perempuan dewasa dan kader serta simpatisan PKB tumplek di lokasi acara.

Pengurus DPP PKB, DPW PKB Jabar, dan DPC PKB Kota Bandung turut mengawal kegiatan. Puluhan polisi pun mengamankan area acara. Sementara situasi Jalan Terusan Pasirkoja ditutup sementara.


 CAPRES INDONESIA - Rhoma Irama : PKB Itu Partainya Ksatria Bergitar
sumber | edan77.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/07/26/002615/2314848/10/di-hadapan-publik-bandung-rhoma-pkb-itu-partainya-ksatria-bergitar?991101mainnews

No comments:

Post a Comment