Monday, July 22, 2013

sosok " Dr. Marcus Setchell ", sang Dokter Favorit Ratu yang Bantu Persalinan Kate Middleton


http://i3.mirror.co.uk/incoming/article2011605.ece/ALTERNATES/s615/Marcus-Setchell-2011605.jpg

 sosok  " Dr. Marcus Setchell ", sang Dokter Favorit Ratu  yang Bantu Persalinan Kate Middleton

Masyarakat di penjuru dunia, khususnya Inggris, tentu tengah bergembira dengan kelahiran calon raja baru mereka. Namun persalinan normal yang dialami putra pertama dari Pangeran William dan Kate Middleton dan menghabiskan waktu selama 14 jam itu tak dapat dilepaskan dari jasa Marcus Setchell. Siapakah dia?

Untuk membantu proses persalinan Kate, Marcus Setchell memimpin tim yang terdiri atas sejumlah dokter, diantaranya Dr. Guy Thorpe-Beeston, Dr. Alan Farthing dan Dr. Sunit Godambe. Berikut beberapa fakta menarik tentang orang pertama yang berhasil melihat wajah Prince of Cambridge itu seperti dilansir People.com, Selasa (23/7/2013).

1. Ia punya banyak kesamaan dengan Kate
Marcus diketahui menyukai seni. Selain itu, kakek berusia 69 tahun ini juga dikatakan pemain tenis yang sangat baik dan memiliki hobi seperti berlayar dan berkebun.

Nah, Kate juga belajar sejarah seni saat berkuliah di St. Andrews University, dan seluruh keluarga Middleton gemar bermain tenis (kedekatan Kate dan William sendiri terjadi setelah mereka dipasangkan dalam pertandingan tenis di St. Andrews). Sulung keluarga Middleton itu juga suka berlayar dan tahun lalu sang putri dikabarkan tengah asyik mencoba bercocok tanam kentang.

2. Ia adalah dokter favorit Ratu Elizabeth
Marcus telah menjadi dokter bedah/spesialis ginekolog pribadi Ratu Elizabeth sejak tahun 1990 atau mengabdi kepada keluarga kerajaan 20 tahun lamanya. Berkat jasanya itu, pada tahun 2005, Marcus pun dianugerahi Commander of the Royal Victorian Order.

"Ia adalah orang tua yang menyenangkan. Ia juga sangat berpengalaman dan diapresiasi sangat tinggi oleh Ratu," ungkap salah satu sumber kerajaan.


3. Ia membantu proses persalinan keluarga kerajaan lainnya
Mengikuti jejak Sir George Pinker yang membantu persalinan Pangeran William dan Harry, Marcus memimpin prosedur operasi caesar untuk Sophie Wessex, istri putra kedua Ratu, Pangeran Edward ketika melahirkan Lady Louise secara prematur pada bulan November 2003.

Louise yang kini berusia 9 tahun merupakan keluarga kerajaan pertama yang dilahirkan di rumah sakit umum, tepatnya rumah sakit milik National Health Service, Frimley Park di Surrey. Louise juga merupakan salah satu pengiring pengantin Kate dan William pada bulan April 2011.

Marcus juga membantu persalinan adik laki-laki Louise, James Viscount Severn (kini 5 tahun) serta salah satu dokter yang dilibatkan dalam operasi histerektomi (pengangkatan rahim) yang dilakukan oleh istri Pangeran Charles, Camilla atau Duchess of Cornwall.

4. Lulusan Cambridge
Marcus menyelesaikan pendidikannya di Cambridge University dan St. Bartholomew's Medical School di London. Setelah itu di awal karirnya, ia bekerja di beberapa rumah sakit lokal di sekitar kampusnya dan mengambil spesialisasi obstetri dan ginekologi. Putranya, Tom, juga mengikuti jejak sang ayah sebagai konsultan obstetri.

http://blu.stb.s-msn.com/i/28/E5E08FD4A2AF2DE5FDB217D6678E8D_h316_w628_m5_cbrLGGNWq.jpg

sumber | edan77.blogspot.com | http://health.detik.com/read/2013/07/23/113039/2311255/763/dokter-favorit-ratu-inilah-yang-bantu-persalinan-kate-middleton?991104topnews

No comments:

Post a Comment