Thursday, July 11, 2013

Joe Taslim Belajar Jadi Mualaf di 'La Tahzan'


"Kamu mau jadi istriku?" Lamaran itu disampaikan Yamada (Joe Taslim) pada Viona (Atiqah Hasiholan) dalam film drama religi 'La Tahzan' produksi Falcon Pictures. Adegan lamaran itu memiliki latar sebuah taman penuh pepohonan rindang yang sejuk dan indah di Jepang.

Secara garis besar, La Tahzan berkisah tentang Viona yang menyusul kekasihnya Hasan (Ario Bayu) ke Jepang setelah putus kontak sekian lama. Si perempuan membawa pesan penting dari ibu sang kekasih.

Maka mulailah penjelajahan ke Osaka dan Kyoto di tengah musim semi dengan keindahan bunga sakura yang tengah mekar. Dalam pencariannya, Viona bertemu dengan seorang lelaki Jepang berdarah Indonesia, Yamada.

Seiring waktu berjalan, benih-benih cinta tumbuh antara Viona dan Yamada. Perbedaan keyakinan yang menjadi tembok bagi cinta keduanya, bisa dilalui ketika Yamada ingin belajar Islam.

"Bantu dan bimbing aku supaya aku bisa memeluk agamamu," ucap Yamada dalam adegan di trailer film tersebut.

Adegan kemudian berubah ke dalam sebuah mesjid di Jepang saat Yamada mengucap dua kalimat syahadat. Setelah memeluk Islam, Yamada kemudian belajar salat dan cara mengaji.

'La Tahzan' disutradarai Danial Rifki dengan skenario yang ditulis Jujur Prananto. Film ini mengambil lokasi syuting di beberapa kota di Jepang, seperti Osaka, Kyoto, Kobe dan Wakayama.

'La Tahzan' akan tayang di bioskop pada 2 Agustus mendatang.


sumber | edan77.blogspot.com | http://hot.detik.com/movie/read/2013/07/10/145300/2298102/229/joe-taslim-belajar-jadi-mualaf-di-la-tahzan

No comments:

Post a Comment