Wednesday, July 10, 2013

Inilah Manfaat Sehat Es Batu untuk Kulit


Es batu tidak hanya segar saat diminum bersama air sirop maupun teh, namun juga bisa memberikan manfaat sehat untuk kulit. Es batu dipercaya sejak lama bisa menjadi 'obat' untuk sejumlah masalah kulit.

                

Sensasi dingin es batu telah terbukti memberikan hasil positif pada kulit. Jadi tak perlu lagi mengandalkan aneka kosmetik yang mahal, karena di dalam lemari es Anda terdapat 'obat' yang bisa membantu merawat kulit.

Tapi ingat, jangan menempelkan es batu secara langsung pada kulit wajah Anda karena bisa merusak kapiler halus di bawah kulit. Karena itu, bungkuslah dahulu es batu dengan kain sebelum menempelkannya di kulit.

Nah, berikut ini manfaat sehat es batu untuk kulit seperti dikutip dari Boldsky, Selasa (9/7/2013):

1. Mengatasi Jerawat

Jika wajah mudah berjerawat, ada baiknya mengatasi masalah tersebut dengan es batu. Sebab es batu dapat menenangkan daerah sekitar jerawat. Dinginnya es bisa membantu mengurangi minyak pada wajah sehingga mengurangi timbulnya jerawat.

2. Mengurangi Lemak di Wajah

Es batu juga bisa digunakan untuk mengurangi lemak di wajah. Caranya adalah dengan mencuci muka dengan air es selama sepekan. Prosedur ini akan membantu menjaga sel-sel lemak berada di bawah kontrol.

3. Mengecilkan Pori-pori

Es batu bisa pula diandalkan untuk mengatasi pori-pori besar pada wajah. Caranya sederhana, cukup bungkus es batu dengan kapas atau kain dan pijatkan secara lembut ke wajah dan leher. Lakukan prosedur ini selama 30 hari.

4. Mengatasi Kulit yang Terbakar Matahari

Es batu bisa menjadi 'obat' untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari. Dinginnya es batu akan membuat kulit yang terbakar matahari akan terasa lebih nyaman.

5. Menghilangkan Rambut di Wajah

Gunakanlah es batu jika Anda ingin menyingkirkan rambut di wajah. Caranya pijat wajah dengan es batu, lalu gunakan scrub wajah. Menyingkirkan rambut di wajah merupakan proses yang panjang, dan es batu akan membantu menghilangkan akar rambut secara bertahap.



(vit/up)


sumber | edan77.blogspot.com | http://health.detik.com/read/2013/07/09/110427/2296580/763/ini-dia-manfaat-sehat-es-batu-untuk-kulit?l992205755

No comments:

Post a Comment