Wednesday, July 10, 2013

Ini Dia Kursi Paling Aman di Pesawat


Rasanya tak ada orang yang ingin mengalami kecelakaan pesawat seperti Asiana Airlines. Pemilihan tempat duduk pun adalah salah satu cara melindungi dari. Lalu, dimanakah kursi paling aman di pesawat?

            img
 

Diintip dari Discovery Channel, Selasa (9/7/2013) inilah 3 kursi paling aman di pesawat:

1. Selain baris 1-7 di pesawat

Discovery Channel ternyata telah mengadakan percobaan kecelakaan pesawat sungguhan di Gurun Sonora, Arizona. Percobaan ini lengkap dengan pilot yang terjun payung keluar di menit terakhir.

Menurut Discover Channel, baris 1-7 adalah kursi fatal. Penumpang di bangku ini bisa menerima dampak paling parah dari kecelakaan.

2. Kursi di samping pintu darurat

Setiap pesawat dilengkapi dengan jendela darurat. Biasanya, traveler yang duduk di sini akan diberi pengarahan bagaimana penyelamatan darurat jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan.

Tak sedikit traveler yang jadi ketakutan jika duduk di sana. Padahal, inilah salah satu tempat duduk paling aman di pesawat. Jika terjadi kecelakaan, Anda bisa keluar pertama dengan membuka jendela darurat. Selain itu, traveler yang duduk di sini juga punya ruang kaki yang lebih panjang.

3. Kursi di lorong pesawat

Tempat aman lainnya adalah bangku yang berada di pinggiran atau dekat lorong pesawat. Sama seperti duduk dekat jendela darurat, traveler yang duduk dekat lorong pesawat bisa melarikan diri lebih dulu, ketimbang penumpang yang duduk dekat jendela.


sumber | edan77.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/07/09/162834/2297099/1382/ini-dia-kursi-paling-aman-di-pesawat?991104topnews

No comments:

Post a Comment