Monday, July 22, 2013

HEBAT ! Mengaku Berumur 141 Tahun, Din Mir Bisa Jadi Manusia Tertua Sepanjang Masa

 HEBAT  ! Mengaku Berumur 141 Tahun, Din Mir Bisa Jadi Manusia Tertua Sepanjang Masa

Rekor manusia tertua di dunia saat ini dipegang oleh Misao Okawa yang berumur 115 tahun. Tapi baru-baru ini seorang pria asal India mengaku berusia 141 tahun, yang akan membuatnya menjadi manusia tertua sepanjang masa.

Feroz-un-Din Mir yang berasal dari Kashmir, India, mengatakan ia memiliki sertifikat pemerintah yang membuktikan ia lahir pada tanggal 10 Maret 1872. Itu artinya, saat ini pria ini berusia lebih dari 141 tahun.

Staf dari Guinness World Records akan menyelidiki klaim tersebut. Bila terbukti benar, Din Mir akan merebut gelar manusia tertua di dunia, yang 26 tahun lebih tua dari Misao Okawa, pemegang rekor saat ini dengan usia 115 tahun.

Din Mir juga akan menyalip petenis Prancis, Jeanne Calment, sebagai orang tertua yang pernah hidup. Calment meninggal tahun 1997 pada usia 122 tahun.

Menurut laporan Kashmir Life, Din Mir menikah dengan seorang wanita di usia 80-an, Misra, dan telah hidup lebih lama dengan empat istri lainnya. Pada 1890-an, ia menikah dengan istri pertamanya dan tinggal bersamanya di Pakistan sampai kematiannya pada awal 1900-an.

Dia masih bisa berjalan dengan bantuan dari keluarganya dan memiliki beberapa masalah penglihatan, namun masih dapat berbicara tentang kehidupannya yang luar biasa dengan logat lidah Pahari asli. Berdasarkan ceritanya, pria berjenggot putih ini mengikuti jejak ayahnya Matulli untuk menjadi penjual buah dan kacang, serta sering menemaninya ke ibukota Pakistan Karachi.

"Tidak ada batas antara India dan Pakistan pada waktu itu. Itu memudahkan untuk pergi ke Muzaffarbad daripada Srinagar. Saya pernah bekerja dengan bisnis keluarga di Karachi yang akan membeli kacang dari saya. Saya akan mengambil kacang dari Kashmir yang sangat terkenal di Karachi," jelas Din Mir, seperti dilansir Daily Mail, Senin (22/7/2013).

Setelah menjadi duda, ia pindah kembali ke tempat kelahirannya di desa Bihjama, di distrik Uri Kashmir, dan melanjutkan menikah empat kali lebih.

Istri kelimanya, Misra, mengatakan bahwa pengalaman hidup Din Mir sangat banyak. Ia pernah menceritakan kisah-kisah gempa, yang melanda daerah Sopore dan Pattan di akhir tahun 1880-an, saat ia dalam perjalanan dagang ke Karachi dan menyelamatkan banyak nyawa di Gadiduptata.

"Dia adalah saksi beberapa peristiwa yang paling signifikan dalam sejarah di abad terakhir," ujar sang istri.

HEBAT  ! Mengaku Berumur 141 Tahun, Din Mir Bisa Jadi Manusia Tertua Sepanjang Masa


sumber | edan77.blogspot.com

No comments:

Post a Comment